Selamat datang di UPK SINDANG MAJALENGKA
SELAMAT DATANG DI MEDIA CENTER UPK DAPM SAUYUNAN KECAMATAN SINDANG KABUPATEN MAJALENGKA"- DARI OLEH UNTUK MASYARAKAT - MAJU BERSAMA KAMI

UPK Sindang Salurkan BLM PNPM 2013

Jumat, 05 Juli 20130 komentar


Penerima Manfaat Simpan Pinjam
Penyaluran PNPM MPd 2013
PNPM Mandiri Perdesaan adalah salah satu program yang diluncurkan pemerintah untuk masyarakat yang berada di perdesaan. Untuk tahun 2013 ini Kecamatan Sindang mendapatkan Alokasi BLM 2013 sejumlah Rp.1.000.000.000.- yang terdiri dari APBN sebesar Rp.950.000.000.- dan dari DDUB APBD Kab. Majalengka sebesar Rp. 50.000.000.-.
Berdasarkan hasil MAD Penetapat Usulan yang dilaksanakan pada 8 Februari 2013 bersamaan dengan pelaksanaan MUSRENBANG di Kecamatan Sindang ditetapkan 7 usulan Prasarana dengan jumlah Alokasi dana Rp. 820.000.000 yang terdiri dari Pembangunan Paket Jalan Rabat di Desa Garawastu, Telford Jalan Poros Desa di Desa Pasirayu, Pembangunan Gedung MD di Desa Gunungkuning, Pembangunan Drainase di Desa Sindang, Paket Air Bersih di Desa Bayureja, Pembangunan Irigasi di Desa Sangkanhurip, dan Pembangunan PAUD di Desa Indrakila.
Dalam bidang Ekonomi khususnya Simpan Pinjam Kelompok Perempuan dapat didanai 8 Kelompok SPP dengan Alokasi dana  Rp.130.000.000.- yang terdiri dari Kelompok Bunga Mawar dan Sedap Malam di Desa Sindang, Kelompok Dahlia di Desa Garawastu, Kelompok Cikadu di Desa Pasirayu, Kelompok Hurip Harapan Jaya, Indahnya Cibiru dan Hurip Abadi di Desa Sangkanhurip serta Kelompok Bayumulya di Desa Bayureja.

Penyerahan dana BLM 2013
Penyerahan Dana Tahap I
Adapun untuk operasional kegiatan di TPK dan UPK sebesar Rp. 50.000.000.- sebagai bantuan dana  operasional untuk administrasi dan operaional pelaksanaan kegiatan.
Untuk pelaksanaan penyaluran dana Tahap Pertama dijadwalkan akan mulai dilaksanakan pada awal bulan Juli 2013 setelah semua dokumen awal dan administrasi penunjang lainya bisa diselesai oleh Pihak TPK desa.
Keberhasilan yang telah dicapai dengan adanya PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan Sindang antara lain akses jalan desa bisa diperbaiki sehingga layak untuk dipergunakan sebagai sarana transportasi secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa, sarana prasarana pendidikan dan kesehatan di desa sudah ada sehingga memenuhi pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat, serta pada bidang simpan pinjam dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan modal sebagai kebutuhan untuk meningkatkan usahanya.

Penerima Manfaat SPP


Harapan besar dari masyarakat untuk keberlanjutan program ini, dimana salah satu program yang diraksakan langsung manfaatnya oleh masyarakat banyak adalah PNPM Mandiri Perdesaan, ucapan terimakasih kepada Pemerintahan Pusat, Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Pemerintahan Kabupaten Majalengka, seluruh pelaku PNPM serta seluruh masyarakat yang terlibat untuk kesuksesan pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan khususnya di Kecamatan Sindang.

Share this article :
 
Copyright © 2011. UPK DAPM SINDANG MAJALENGKA - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger