Selamat datang di UPK SINDANG MAJALENGKA
SELAMAT DATANG DI MEDIA CENTER UPK DAPM SAUYUNAN KECAMATAN SINDANG KABUPATEN MAJALENGKA"- DARI OLEH UNTUK MASYARAKAT - MAJU BERSAMA KAMI

UPK Sindang Laksanakan LPJ

Kamis, 15 Januari 20150 komentar

Pelaksanaan Laporan pertanggungjawaban UPK dilaksanakan pada Rabu 14 Januari 2014 yang bertempat di Aula Pertemuan Desa Sindang, peserta undangan terdiri dari Kelembagaan, BKD (Kepala Desa, BPD, LPM, Tokoh Masyrakat dan Tokoh Perempuan) dari 7 desa serta perwakilan kelompok pemanfaat dana perguliran.
Acara diawali pembukaan oleh Durahman, S.Ag, MM selaku Camat Sindang yang menyampaikan tentang pemeliharaan aset yang sudah dibangun PNPM serta pelestarian aset dana bergulir yang dikelola oleh UPK. Disampaikan pula bahwa pelaksanaan LPJ ini bukti transfransi dan keberhasilan UPK beserta Kelembagaannya serta didukung oleh Pemerintahan Desa dan Kelompok Pemanfaat. Sebelum meninggalkan Forum MAD Camat Sindang berkesempatan memberikan Penghargaan kepada 10 kelompok berprestasi.

Setelah break acara dilanjutkan ke acara pokok yaitu pelaporan LPJ tahun 2014 dan penyampaian RAPB tahun 2015 yang disampaikan oleh Ima Rohima AR sebagai Ketua UPK Sindang, lalu dilanjutkan pentampaian Laporan Evaluasi oleh BPUPK, TV dan TPP.
Pada sesi diskusi dan tanggapan forum MAD diawali oleh Rusin BKD Pasirayu yang menyampaikan Apresiasi atas kinerja UPK agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, selanjutnya Asmita BKD Sindang menyampaikan Kepengurusan yang sudah baik agar dipertahankan berdasarkan evaluasi keberhasilan dari tiap tahun, pada penanya ke tiga Abdul BKD Indrakila mempertanyakan pelaksanaan penanganan pinjaman bermasalah agar terus dilanjutnya agar UPK lebih baik lagi, pada penanya terakhir Ojen Rojaedi BKD Sindang menpertanyakan pelaporan UPK ke mana, Serta keberadaan kader Desa setelah PNPM berakhir.

Beberapa pertanyaan dan apresiasi ditanggapi oleh Dedi Ketua BKAD, setelah tidak ada penanya lagi BKAD menanyakn kepada Forum ditetima atau tidaknya LPJ UPK ini, dengan serempak forum MAD menyatakan menerima, bahkan untuk lebih meyakinkan diulang sampai tiga kali. Selanjutnya Ketua BKAD menutup acara MAD.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk Kelompok Berprestasi, serta diselingi dengan selingan Penampilan dari Iman Sabumi yang memberikan semangat harus bangga jadi orang desa karena semuanya ada di Desa. 
Tidak mau ketinggalan support fartner Indosat Cirebon memberikan berbagai dorprize untuk peserta MAD diantaranya HP, Flasdisk, Bulpein Parker, T-Shirt dll.


Share this article :
 
Copyright © 2011. UPK DAPM SINDANG MAJALENGKA - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger