Selamat datang di UPK SINDANG MAJALENGKA
SELAMAT DATANG DI MEDIA CENTER UPK DAPM SAUYUNAN KECAMATAN SINDANG KABUPATEN MAJALENGKA"- DARI OLEH UNTUK MASYARAKAT - MAJU BERSAMA KAMI

Hari Jadi Majalengka Ke-526 Nuansanya Religius

Senin, 16 Mei 20160 komentar

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Kabupaten Majalengka dalam waktu dekat akan merayakan hari jadinya yang ke 526. Diperkirakan nuansa hari jadi tahun ini agak berbeda dengan perayaan tahun tahun sebelumnya, karena tanggal 7 Juni sebagai puncak acara diperkirakan sudah memasuki bulan puasa. “Ini hari jadi Majalengka yang pertama kali yang jatuh pada bulan puasa, sehingga nuansanya akan kental dengan religius”, ungkap Asda II Kabupaten Majalengka saat memimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Majalengka ke 526 di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Rabu (20/4). 
Rapat yang dipimpin oleh Asda II dan Kabag Kesra ini merupakan rapat perdana, sehingga rapat ini lebih mengutamakan penyerapan aspirasi. Salah satu aspirasi yang muncul adalah hadirnya Gubernur Jawa Barat pada puncak acara yang di tandai paripurnaDPRD Majalengka, karena selama ini yang datang hanya perwakilannya saja. Selain itu kegiatan penunjang, diharapkan dapat digelar secara monumental sehingga dapat menyedot perhatian masyarakat secara Nasional. “Datangkan Tv Nasional, datangkan Tokoh atau artis Nasional, Keberadaan Bandara Internasional bisa jadi nilai jual, sektor pariwisata bisa dijual, datangkan investor ke Majalengka” ungkap Hapidin salah satu Camat dilingkungan Pemda Kab. Majalengka. 
Rapat yang dihadiri oleh unsur Muspida, OPD, Kementerian Agama, Camat dan Sekcam Se-Kabupaten Majalengka ini pada akhirnya menghasilkan tiga output yang sangat penting.
Pertama, penunjukan kepanitiaan, dalam hal ini penekanannya lebih kepada pemilihan calon ketua panitia. Dimana Kadisdik, Kepala BKD, KepalaBPMDPKB Kabupaten Majalengka ditetapkan sebagai nominasi Ketua Panitia Hari Jadi Majalengka ke 526 tahun 2016. Ketiga nominatif Ketua Panitia tersebut akan diserahkan kepada Bupati Majalengka untuk ditetapkan. 
Kedua, tema besar Hari Jadi Majalengka ke 526 ini adalah Majalengka Makmur Bersama. Tema besar ini menjadi landasan filosofis dalam penyelenggaraan hari jadi Majalengka pada tahun ini. Tema ini erat kaitannya dengan logo, meskipun logo belum di sahkan namun dari konsepnya diketahui bahwa logo hari jadi Majalengka pada tahun ini lebih menonjolkan sektor pariwisata dan geliat pembangunan Majalengka. 
Ketiga, outline rangkaian kegiatan Hari Jadi Majalengka akan menonjolkan nuansa religius. Dan kegiatan-kegiatan penunjang, seperti keolahragaan dan seni budaya akan lebih mengutamakan sisi prestasi, sehingga sedikit mengesampingkan sisi hiburannya. Namun demikian bukan berarti menghilangkan nuansa pesta kerakyatannya. 
Tiga output dari rapat tersebut akan ditindaklanjuti dan dimatangkan kembali pada rapat selanjutnya. Yang jelas nuansa hari jadi Majalengka tahun ini akan lebih menonjolkan sisi religius dan menonjolkan prestasi. Sektor pariwisata dan geliat pembangunan akan menjadi nilai jual Kabupaten Majalengka pada hari jadinya yang ke 526. “Majalengka Makmur Bersama“. 

Sumber Berita : http://jabar.kemenag.go.id
Share this article :
 
Copyright © 2011. UPK DAPM SINDANG MAJALENGKA - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger